Dua Kampung Tematik Edukasi Binaan Replikasi 3G Masuk Nominasi Kampung Unggulan Kota Malang

Konsistensi dalam menjaga keasrian lingkungan menjadi syarat mutlak bagi calon juara lomba Kampung Bersinar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Karena tim juri bakal menilai sekitar 50 kampung unggulan untuk diadu lagi di babak selanjutnya.

Dua Kampung Tematik Edukasi Binaan Replikasi 3G Masuk Nominasi Kampung Unggulan Kota Malang
Dua Kampung Tematik Edukasi Binaan Replikasi 3G Masuk Nominasi Kampung Unggulan Kota Malang

AGROPOLITAN.TV - Konsistensi dalam menjaga keasrian lingkungan menjadi syarat mutlak bagi calon juara lomba Kampung Bersinar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Karena tim juri bakal menilai sekitar 50 kampung unggulan untuk diadu lagi di babak selanjutnya.

Wasto Pembina kader lingkungan Kota Malang saat datang ke kampung unggulan mendampingi tim juri yang melakukan penilaian kepada 50 peserta Lomba Kampung bersinar tahap kedua menjelaskan, dua kampung binaan Bambang Irianto Pembina Lingkungan Tingkat Nasional yang masuk dalam 50 nominasi Kampung unggulan, yakni RW. 07 Blimbing yang terkenal dengan julukan Kampung Jahe dan telah ditetapkan sebagai kampung konservasi air di bawah bimbingan Bambang Ir dan Kampung WNS go green RW.19 Kelurahan Purwantoro Malang. Sistim penjurian akan terus dilakukan, hingga mendapatkan kampung yang benar benar konsisten dalam menjaga lingkungannya dari berbagai aspek.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI.

Untuk diketahui dari beberapa penilaian juri, dua kampung binaan pemegang Kalpataru kategori Pembina Lingkungan ini (Bambang Ir) nampak konsistensinya merawat lingkungan semakin hari terus berkembang inovasinya,"RW.07 Kampung Jahe juga sebagai kampung konservasi air ini berhasil menanggulangi banjir karena ada sekitar 30 sumur resapan yang tersebar di wilayah RW.07 Itu.

Sedangkan di RW.19 WNS Go Green ulas Kel. Purwantoro adalah kampung lansia yang sudah menjadi percontohan tingkat nasional. WNS Diresmikan Wakil Kepala BPIP RI, Prof. Hariyono M.Pd dan dikunjungi Wakil Menteri ATR-BPN RI, Dr. Surya Tjandra..

Kampung ini menuju kampung Zero Waste yaitu kampung bebas sampah, sangat bersih Sudah menjadi kampung wisata yg dikunjungi berbagai daerah di tanah air. Memasuki kampung cukup dengan scan barcode, maka wisatawan akan dipandu dari HP masing masing.

Saiful Akbar ATV