DPRD Kota Batu Akan Perjuangkan Aspirasi Buruh Tolak Ruu Omnibus Law

Bertempat di ruang Ketua DPRD Kota Batu, sebanyak 15 perwakilan dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) Kota Batu melakukan audiensi bersama dengan DPRD Kota Batu, salah satu tujuannya adalah meminta kepada DPRD Kota Batu untuk menolak Undang – Undang Cipta Lapangan Kerja yang telah disahkan.

DPRD Kota Batu Akan Perjuangkan Aspirasi Buruh Tolak Ruu Omnibus Law

Bertempat di ruang Ketua DPRD Kota Batu, sebanyak 15 perwakilan dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) Kota Batu melakukan audiensi bersama dengan DPRD Kota Batu, salah satu tujuannya adalah meminta kepada DPRD Kota Batu untuk menolak  Undang – Undang Cipta Lapangan Kerja yang telah disahkan.

Dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman dan Heli Suyanto, perwakilan dari para buruh ini meminta kepada para Anggota Dewan untuk melakukan penolakan terhadap UU Cipta Kerja, dengan memberikan tanda tangan pada poin – poin penolakan dalam draft.

Untuk saat ini, draft penolakan yang ada masih dalam proses penyusun oleh SPSI dan masih belum rampung, menurut Ketua PSI Kota Batu, Purtomo, dalam 1 atau 2 hari kedepan draft tersebut selesai dan akan diserahkan kepada DPRD Kota Batu.

Menurut Ketua PSI Kota Batu, saat ini, ada kurang lebih 7 ribu buruh, lantaran pandemi menyisakan setengah, mereka khawatir jika UU tersebut disahkan oleh Presiden, ditakutkan angka pengangguran akan semakin bertambah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, menyatakan bahwa Dewan siap membantu, hanya saja masih akan mempelajari poin – poin penolakan dari SPSI Kota Batu, Asmadi juga bersyukur bahwa penolakan RUU di Kota Batu dalam situasi yang aman dan terkedali, dirinya juga akan membantu menyampaikan ke pusat, karena adanya perwakilan dari partai yang duduk di DPR RI.

Abraham Patrikha Atv Melaporkan