De Berran Terus Bertahan Ditengah Pandemi

Kampung Wisata De Berran di Kota Batu merupakan tempat wisata yang bisa Anda masukkan dalam daftar kunjungan, saat liburan akhir tahun nanti. Selain suasananya sangat alami, tempat wisata ini juga memiliki sejumlah fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

De Berran Terus Bertahan Ditengah Pandemi

agropolitan.tv -Kampung Wisata De Berran di Kota Batu merupakan tempat wisata yang bisa Anda masukkan dalam daftar kunjungan, saat liburan akhir tahun nanti. Selain suasananya sangat alami, tempat wisata ini juga memiliki sejumlah fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Memiliki luas sekitar 2.000 meter persegi, Kampung Wisata De Berran terletak di Jalan Mangga RT 03 RW 13 Dusun Gondorejo, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sebelum dijadikan tempat wisata, De Berran merupakan tempat pembuangan sampah. Padahal tempat ini memiliki banyak sumber mata air yang dimanfaatkan warga setempat sebagai sumber penghidupan. Airnya dipakai kebutuhan sehari-hari seperti minum, mandi, dan mencuci.

Namun warga akhirnya merubah tempat ini menjadi kawasan konservasi sumber mata air, yang dilengkapi dengan wahana wisata. Disini terdapat tiga kolam renang. Kedalamannya beragam, mulai dari 80 sentimeter, 100 sentimeter, hingga 150 sentimeter. Luas kolam renangnya pun beragam, mulai dari 50 meter sampai dengan 200 meter persegi. Menariknya, air kolam di Kampung Wisata De Berran ini berasal dari kumpulan sumber mata air alami yang ada di sekitarnya.

Maka tak heran jika air di kolam renang ini tampak jernih karena selalu berganti setiap harinya secara alami, karena airnya terus mengalir. Karena itu pula kesegaran airnya tak perlu diragukan lagi, sebab tanpa ada campuran bahan kimia apapun. Selain kolam renang, di Kampung Wisata De Berran juga terdapat fasilitas lainnya. Ada sejumlah rumah minang yang bisa dipakai pengunjung untuk beristirahat sambil menunggu anak-anak selesai berenang.

Selain itu ada banyak fasilitas lainnya yang ditawarkan. Termasuk kamar ganti, toilet, mushola, dan stand makanan dan juga minuman hangat untuk menghangatkan tubuh. Sebab udara di tempat ini terkadang cukup dingin, karena lokasinya dikelilingi oleh perbukitan dan hutan bambu. Pertunjukan live music juga disediakan bagi pengunjung, khususnya pada saat akhir pekan atau pada saat ada momen-momen khusus. Seperti pada saat musim libur panjang atau saat libur hari raya dan tahun baru.

Anda cukup mengeluarkan uang 5.000 rupiah saja untuk tiket masuk ke Kampung Wisata De Berran. Sementara ongkos parkir untuk roda dua sebesar 2.000 rupiah, dan roda empat 3.000 rupiah. Kampung Wisata De Berran buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya.

 

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan