Cangkrukan Nyaman Di Bakso Cangkrukan

Satu lagi tempat nongkrong asyik hadir di Kota Batu, namanya Bakso Cangkrukan yang berlokasi di Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu. Sesuai namanya, tempat yang satu ini memang mengandalkan bakso sebagai menu andalannya. Namun yang membedakan Bakso Cangkrukan dengan tempat lainnya adalah nuansa retro jawa kuno yang disuguhkan kepada setiap pengunjungnya.

Cangkrukan Nyaman Di Bakso Cangkrukan

agropolitan.tv -Satu lagi tempat nongkrong asyik hadir di Kota Batu, namanya Bakso Cangkrukan yang berlokasi di Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu. Sesuai namanya, tempat yang satu ini memang mengandalkan bakso sebagai menu andalannya. Namun yang membedakan Bakso Cangkrukan dengan tempat lainnya adalah nuansa retro jawa kuno yang disuguhkan kepada setiap pengunjungnya.

Nongkrong sambil makan dan minum, mungkin sudah biasa. Namun nongkrong sambil menikmati suasana retro jawa kuno, dipastikan bakal membuat siapa saja yang menikmatinya bakal merasakan sesuatu yang tak biasa.

Konsep yang tak biasa itulah yang coba ditawarkan oleh Bakso Cangkrukan untuk menarik pengunjung. Berlokasi di jalan Suropati, tepatnya dekat gang buntu Kelurahan Ngaglik, Bakso Cangkrukan seakan membawa pengunjungnya ke masa jawa kuno.

Betapa tidak. Di tempat ini terdapat banyak sekali ornamen-ornamen dan barang-barang klasik tempo dulu, yang dipajang di beberapa sudut ruangan. Mulai dari gong, sempoa, sejumlah gerabah hingga telepon jadul pun ada.

Sementara di sudut ruangan lainnya juga terdapat aneka pajangan kayu bergambar tokoh-tokoh pewayangan dan juga punokawan. Termasuk kaca dan lemari kuno juga dipajang dan disusun sedemikian rupa hingga terlihat cukup artistik.

Menyuguhkan suasana yang luar biasa, namun harga untuk setiap makanan dan minuman yang ditawarkan di Bakso Cangkrukan tergolong biasa-biasa saja alias ramah di kantong. Mulai dari 5 ribu sampai 20 ribu saja. Jadi gak perlu takut kemahalan.

Namanya juga Bakso Cangkrukan, menu andalan dari kedai ini tentu saja adalah bakso. Satu hal yang membedakan dengan bakso lainnya adalah disini baksinya bercampuran tetelan daging.

Beberapa pengunjung mengaku sangat senang bisa nongkrong bersama keluarga di Bakso cangkrukan. Apalagi kalau bukan karena suasananya yang nyaman dan bisa melihat koleksi barang-barang kunonya. Termasuk mebeler yang digunakan juga antik.

Lokasi Bakso Cangkrukan cukup mudah dijangkau. Dari alun-alun Kota Batu tinggal menuju arah barat dan ambil jalur menuju Taman Makam Pahlawan (TMP). Jaraknya hanya sekira dua ratus meter saja dari pusat Kota Batu itu.

 

Hasan Syamsuri Atv Melaporkan