Bus Wisata Mulai Penuhi Jalanan Kota Batu

Sejak dibukanya lagi kran wisata di Kota Batu pada juli lalu, tingkat kunjungan wisata di Kota Batu terus meningkat. Bus pariwisata pun kini mulai membanjiri jalanan di Kota Batu. Dinas Pariwisata Kota Batu optimis, jumlah kunjungan wisata di Kota Batu bisa mencapai tiga juta wisatawan pada akhir tahun nanti.

Bus Wisata Mulai Penuhi Jalanan Kota Batu

agropolitan.tv -Sejak dibukanya lagi kran wisata di Kota Batu pada juli lalu, tingkat kunjungan wisata di Kota Batu terus meningkat. Bus pariwisata pun kini mulai membanjiri jalanan di Kota Batu. Dinas Pariwisata Kota Batu optimis, jumlah kunjungan wisata di Kota Batu bisa mencapai tiga juta wisatawan pada akhir tahun nanti.

Kota Batu telah membuka lagi kran kunjungan wisatawan sejak pertengahan Juli lalu. Prioritas utamanya adalah menciptakan wisata aman dengan menerapkan protokol kesehatan. Terutama 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun.

Hingga sekira lima bulan berlalu, tingkat kunjungan wisata di Kota Batu terus meningkat. Sebab hampir semua tempat wisata kini telah dibuka lagi, meskipun dengan sejumlah pembatasan. Namun pembatasan itu rupanya tak membuat wisatawan membatalkan niatnya untuk berwisata ke Kota Batu.

Terlihat dari kondisi jalanan di wilayah Kota Batu, yang kini mulai banyak dilalui bus-bus pariwisata dan mobil-mobil travel. Terutama pada saat akhir pekan, bus-bus pariwisata dan mobil-mobil travel banyak yang terlihat hilir mudik di jalanan Kota Batu, baik yang mau masuk maupun keluar Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata kota Batu, Arief As Siddiq, optimis di akhir tahun 2020 jumlah kunjungan wisata di Kota Batu bisa mencapai tiga juta wisatawan. Target ini meningkat jika dibandingkan dengan target yang ditetapkan pihak Dinas pada Agustus lalu, yang hanya menargetkan dua juta wisatawan saja. 

Peningkatan target kunjungan wisata sebanyak tiga juta wisatawan tersebut, merujuk pada dinamika yang terjadi saat ini. Dimana trend kunjungan wisata di sejumlah destinasi wisata maupun okupansi hotel, terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini.

 Hasan Syamsuri Atv Melaporkan