Buru Herd Immunity Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan

Meski tingkat capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah hampir tuntas. Namun capaian vaksin dosis kedua di Kota Batu masih rendah, dibawah 50%. Percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity terus dilakukan dinas kesehatan Kota Batu, dengan menggandeng seluruh elemen terkait. Bahkan bersama DPC PDIP Kota Batu dan  Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah MH bersiap menggelar vaksinasi door to door.

Buru Herd Immunity Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan
Buru Herd Immunity Percepatan Vaksinasi Terus Dilakukan

AGROPOLITAN.TV - Percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity terus dilakukan dinas kesehatan Kota Batu. Hingga kini jumlah cakupan vaksin dosis pertama di Kota Batu sudah mencapai lebih dari 90% persen. Namun tingkat vaksinasi dosis kedua baru mencapai dibawah 50% persen.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Batu menggandeng seluruh element terkait untuk terus menuntaskan percepatan vaksinasi. Tak terkecuali dengan menggandeng partai politik. Seperti yang terlihat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu. Bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu atas fasilitasi Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah MH, menggelar vaksinasi dosis ke dua untuk masyarakat umum.

Wakil Walikota Batu yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso menjelaskan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan PDI Perjuangan dan Dr. Ahmad Basarah, dilaksanakan pada dua tempat. Pertama di Rumah Dinas Wali Kota Batu dan di Wisma Perjuangan Oro-Oro Ombo.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Di Kota Batu ditargetkan 1000 vaksin dosis 2 bisa terdistribusikan. Dan nantinya untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi dalam mewujudkan herd immunity di Malang Raya. PDIP bersama Wakil Ketua MPR RI Dr Ahmad Basarah MH, siap menggelontorkan 20,000 vaksin. Tak hanya itu vaksinasi door to door juga akan dilakukan untuk menjangkau peserta vaksin di dusun terpencil dengan sasaran utama para warga lanjut usia. Pasalnya, hingga saat ini jumlah warga lansia yang sudah divaksinasi di kota batu sangat rendah sekali.

Selama ini jumlah lansia yang vaksin masih sedikit dikarenakan berbagai sebab. Pertama keterbatasan akses menuju lokasi vaksin, kedua banyak warga lansia tidak bisa mengikuti vaksin karena kondisi kesehatan. Pelayanan vaksinasi door to door bisa menambah pelayanan vaksin kepada lansia hingga berdampak pada peningkatan jumlah lansia yang divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu sendiri berjalan lancar. Peserta vaksin yang hadir langsung mengisi formulir pendaftaran tanpa harus mendaftar secara online. Citra, salah satu peserta mengucapkan syukur karena sudah mendapatkan dua kali vaksinasi.

Ary Punka Aji ATV