BJM, Wisata Alam Gak Pakai Mahal

Meskipun masih relatif baru, namun kehadiran tempat wisata Batu Jati Mas atau BJM di Desa Bumiaji Kota Batu, ternyata cukup menarik perhatian masyarakat. Suasana yang masih alami dan harga tiket masuk yang murah, membuat BJM kian banyak dikunjungi wisatawan termasuk dari luar daerah.

BJM, Wisata Alam Gak Pakai Mahal

agropolitan.tv -Meskipun masih relatif baru, namun kehadiran tempat wisata Batu Jati Mas atau BJM di Desa Bumiaji Kota Batu, ternyata cukup menarik perhatian masyarakat. Suasana yang masih alami dan harga tiket masuk yang murah, membuat BJM kian banyak dikunjungi wisatawan termasuk dari luar daerah.

Nama Batu Jati Mas mungkin masih belum se-terkenal tempat wisata lain di Kota Batu seperti Selecta dan lainnya. Namun tempat wisata berbasis wisata desa di Desa Bumiaji itu, kini semakin terkenal di kalangan warga malang raya. Setiap hari, Batu Jati Mas selalu ramai dan hampir tak pernah sepi pengunjung. Tempat wisata yang mengandalkan dua kolam renangnya ini, bukan hanya dikunjungi oleh warga Kota Batu saja. Melainkan malang raya.

Banyaknya warga yang mengunggah tempat wisata ini di media sosial, membuat keberadaan Batu Jati Mas semakin banyak diketahui oleh masyarakat luas. Hingga akhirnya banyak yang penasaran untuk melihatnya langsung. Batu Jati Mas sendiri adalah tempat wisata alam yang baru dibuka pada tahun 2020 ini. berlokasi di Dusun Binangun Desa Bumiaji, Batu Jati Mas menawarkan sesuatu yang berbeda dengan wisata alam lain di Kota Wisata Batu.

Setidaknya ada lima alasan mengapa orang harus datang ke tempat wisata ini. Pertama karena Batu Jati Mas memiliki pemandangan alam yang masih alami dan cukup memesona. Sehingga bagus untuk dibuat berswafoto atau selfie. Kedua karena memiliki udara yang segar, sebab tempat wisata ini berada di tengah area persawahan dan perkebunan. Ditambah lagi dengan deretan pohon jati yang membuat pasokan oksigen di tempat ini jadi lebih melimpah.

Ketiga karena suasananya terbilang sangat tenang. Ini dikarenakan lokasinya yang terletak di daerah pinggiran kota. Sehingga jauh dari kebisingan suasana perkotaan maupun dari kendaraan masyarakat yang lalu lalang. Keempat karena di tempat wisata ini juga terdapat café yang menyediakan aneka makanan dan minuman, sehingga pengunjung tak perlu khawatir meskipun datang tanpa membawa bekal makanan dan minuman.

Kelima karena harga tiket masuknya sangat murah yakni 15 ribu rupiah per orangnya. Jika beruntung mendapatkan harga tiket promo, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah saja perorang. Jika ingin datang ke tempat wisata ini, BJM terletak di Jalan Mardian Dusun Banaran Desa Bumiaji. BJM buka setiap hari mulai pagi hingga pukul 23.30 wib. Selamat berlibur akhir pekan…

Hasan Syamsuri Atv, Melaporkan