Batu Love Garden Mulai Trial Opening

Destinasi wisata terbaru di Kota Batu yakni Batu Love Garden atau Baloga, akhirnya dibuka pada akhir pekan kemarin. Pada hari pertama pembukaan, Baloga baru dikunjungi 150 wisatawan.

Batu Love Garden Mulai Trial Opening

agropolitan.tv -Destinasi wisata terbaru di Kota Batu yakni Batu Love Garden atau Baloga, akhirnya dibuka pada akhir pekan kemarin. Pada hari pertama pembukaan, Baloga baru dikunjungi 150 wisatawan.

Meski baru dibuka, Batu Love Garden atau Baloga langsung menarik minat wisatawan, khususnya warga Malang Raya. Dibuka mulai pukul 08.30-16.30 WIB, kurang lebih 150 pengunjung datang ke tempat wisata yang ada di Jalan Raya Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji ini.

 Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, mengatakan, jumlah kunjungan tersebut masih bisa dikatakan lumayan. Mengingat kondisi cuaca pada akhir pekan kemarin terus diguyur hujan, apalagi 90 persen wahananya outdoor dan 10 persen indoor.

Sebenarnya, hingga saat ini, proses pembangunan Baloga masih belum sepenuhnya selesai dan terus dikebut. Proses pembangunannya masih berjalan sekira 75 persen. Sejumlah wahana yang masih dalam proses penyelesaian, diantaranya seperti wahana taman bunga dan lainnya.

Batu Love Garden sendiri merupakan tempat wisata yang dibangun di tengah pandemi Covid-19, dan tentunya semua proses pembangunannya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Maka dari itu seluruh petugas maupun pengunjung wajib mengenakan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak.

Bagi wisatawan yang datang ke tempat wisata ini harus menerapkan protokol kesehatan tersebut. Aturan ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dari sektor pariwisata. Walaupun sebenarnya penyebaran covid-19 di Kota Batu akhir-akhir bukan dari klaster wisata, namun lebih banyak dari kluster keluarga.

Sesuai namanya, Batu Love Garden memiliki banyak koleksi tanaman. Ada kurang lebih 600 jenis tanaman hias, sayuran, dan buah-buahan. Sedangkan untuk wahana yang diunggulkan ada di area Dubai. Sebab di wahana tersebut terdapat berbagai macam tanaman hidup, sehingga orang bisa berswafoto di situ.

Untuk masuk ke Batu Love Garden, setiap pengunjung dikenakan tiket seharga 60 ribu saat weekday dan 80 ribu saat weekend.

 

 Hasan Syamsuri Atv melaporkan