Banyak Pengaduan Korupsi Yang Tidak Berkualitas, KPK Gempurkan Edukasi

Dalam mengembangkan kinerja komisi pemberantasan korupsi atau KPK. Pihak KPK mulai melanjutkan program sekolah intensif pemuda dan LSM di Indonesia. Pada Jumat hari ini hingga dua hari kedepan. 30 orang peserta sekolah intensif pemuda dan LSM dari Jawa Timur akan mengikuti pelatihan ini di Hotel Ibis Styles Malang.

Banyak Pengaduan Korupsi Yang Tidak Berkualitas, KPK Gempurkan Edukasi
Banyak Pengaduan Korupsi Yang Tidak Berkualitas, KPK Gempurkan Edukasi

AGROPOLITAN.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kembali melanjutkan program Sekolah Intensif Pemuda dan LSM di Indonesia. Pada wilayah Jawa Timur. total pendaftar sebanyak 410 pendaftar.

Namun. karena penerapan protokol kesehatan serta proses seleksi yang ketat. pendaftar yang diterima untuk mengikuti sekolah ini hanya berjumlah 30 orang.

Pelaksanaan sekolah ini dilakukan pada Jumat hari ini. hingga dua hari kedepan.tepatnya di Hotel Ibis Styles. Kota Malang. Sekolah ini merupakan bentuk kerjasama dengan banyak komponen masyarakat serta berbagai komunitas di Jawa Timur.

Selain membangun integritas. para peserta nantinya akan didorong agar semakin berani melaporkan tindakan korupsi yang terjadi di daerah masing-masing. sesuai dengan pedoman yang baik dan valid.

Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK. Kumbul Kusdwijanto Sudjadi menjelaskan. sepanjang tahun 2021 ada 246 pengaduan tindakan korupsi. Namun. sebagian besar dari laporan tersebut tidak berkualitas.

Sebagai informasi. di Kota Malang sendiri hingga bulan Juni 2021 terdapat 14 kasus pengaduan dari masyarakat. Sehingga selain program sekolah. bimbingan teknis terkait tata cara melapor juga terus disosialisasikan oleh pihak KPK..

Benaya R. Harobu. ATV