Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Taman Bumi Langit Siap Dibangun

Sebuah taman dengan konsep cafe and resto rencananya akan dibangun di daerah Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi pemerintah Kota Malang atas pembangunan taman ini, pada Sabtu tadi, Wali Kota Malang Sutiaji, melakukan peletakkan batu pertama di lokasi tersebut.

Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Taman Bumi Langit Siap Dibangun
Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Taman Bumi Langit Siap Dibangun

AGROPOLITAN.TV - Taman Bumi Langit, merupakan nama taman dengan konsep cafe and resto yang rencananya akan dibangun di kawasan Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dengan memanfaatkan lahan warga seluas lebih dari satu hektar ini, taman yang nantinya akan dibangun, digunakan sebagai salah satu sarana untuk membantu pemulihan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Tanpa menutup persawahan milik warga, Taman ini nantinya dibangun di atas sawah. Selain itu, rencananya sebanyak 90 persen tenaga kerjanya, adalah warga di sekitar Kelurahan Tunjungsekar.

Sebagai bentuk apresiasi serta dukungan terhadap pembangunan ini, Wali Kota Malang Sutiaji turut hadir pada Sabtu pagi tadi untuk melakukan peletakkan batu pertama. Sutiaji menjelaskan, pembangunan ini merupakan hasil kolaborasi dengan warga setempat. Sehingga saham dari pembangunan ini merupakan milik masyarakat.

Proses pembangunan taman ini diperkirakan memakan waktu selama empat bulan. Sementara untuk pengelolaan taman ini nantinya akan dikelola oleh PT. Indo PD Mandiri.

Benaya Harobu, ATV