Angka Kumulatif Pasien Positif Di Batu Tembus 750 Orang

Angka kumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu kini sudah tembus di angka 750 orang. Sementara jumlah warga yang dinyatakan meninggal dunia sudah mencapai 72 orang.

Angka Kumulatif Pasien Positif Di Batu Tembus 750 Orang

agropolitan.tv -Angka kumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu kini sudah tembus di angka 750 orang. Sementara jumlah warga yang dinyatakan meninggal dunia sudah mencapai 72 orang.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kota Batu, hingga 30 November 2020, angka kumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu sudah mencapai 754 orang setelah mendapat tambahan 6 pasien baru sehari sebelumnya.

Sementara untuk jumlah pasien aktif tercatat ada 93 orang, dan 589 orang kini sudah dinyatakan sembuh. Hingga akhir November, total jumlah warga yang dinyatakan meninggal dunia sudah mencapai 72 orang.

Sedangkan untuk kasus suspek tercatat ada 753 orang dan yang probable ada 65 orang. Untuk warga yang menjalani isolasi ada sebanyak 204 orang dan yang discarded sebanyak 557 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Drg Kartika Trisulandari, mengatakan, terus terjadinya kenaikan jumlah warga Kota Batu yang terkonfirmasi positif, menunjukkan jika ada sesuatu yang belum berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Menurutnya, terjadinya tren yang kurang baik ini diantaranya disebabkan oleh kondisi di Kota Batu sendiri. Dimana semua tempat wisata dan hotel yang sudah dibuka lagi, serta masyarakat yang belum sepenuhnya mentaati protokol kesehatan.

Selama hal itu masih terus terjadi, Kartika menduga tingkat penularan covid-19 di Kota Batu bakal terus terjadi. Tak banyak yang bisa dilakukan pihak dinas jika hal itu benar terjadi, selain tetap melakukan screening, penilaian resiko, dan sebagainya.

Kartika berharap masyarakat Kota Batu bisa kembali meningkatkan kewaspadaan, diantaranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan pakai sabun, memakai masker serta selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

 

Hasan Syamsuri Atv Melaporkan