Among Tirto Akan Siapkan Kebutuhan Air Di Tempat Relokaai Pasar

Salah satu poin terkait dengan pemanfaatan sumber air Banyuning di Desa Punten, yaitu terkait dengan pemenuhan kebutuhan. Apalagi dalam waktu dekat terdapat agenda Relokasi Pasar Besar Kota Batu yang dipastikan membutuhkan pasokan air bersih cukup banyak.

Among Tirto Akan Siapkan Kebutuhan Air Di Tempat Relokaai Pasar
Among Tirto Akan Siapkan Kebutuhan Air Di Tempat Relokaai Pasar

Disampaikan oleh Direktur Among Tirto, Edy Sunaedy, bahwa dalam program relokasi Pasar Besar Kota Batu diperkirakan kebutuhan air bersih diperuntukkan untuk sekitar 3000 pelanggan. Selain itu, kegiatan relokasi tersebut dipastikan membutuhkan air dalam jumlah yang banyak.

Direktur Among Tirto juga menjelaskan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan kepala Dinas Koperasi Kota Batu, terkait dengan kebutuhan air bersih tersebut. Dalam hal ini PDAM Among Tirto nantinya harus memberi solusi untuk menambah debit mata air dalam pelayanan di relokasi pasar tersebut.

LIHAT VIDEO BERITA DI SINI

Sebelumnya Komisi B DPRD Kota Batu telah melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung sumber mata air Banyuning di Desa Punten. Dalam kunjungan ini Komisi B melihat secara langsung kendala-kendala terkait dengan penyaluran dan pemanfaatan sumber air tersebut.

Abraham Patrikha ATV