Aksi Pedagang Sayur Karlos Berbagi Bersama Anak Yatim

Puluhan anak yatim piatu di sekitaran wilayah pasar karang ploso mendapat santunan dari Paguyuban Pedangan Pasar Sayur Karang Ploso Kamis siang. Gelaran aksi bakti sosial berbagi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati bulan Jawa Suro.

Aksi Pedagang Sayur Karlos Berbagi Bersama Anak Yatim
Aksi Pedagang Sayur Karlos Berbagi Bersama Anak Yatim

AGROPOLITAN.TV - Puluhan anak yatim piatu di sekitaran wilayah pasar karang ploso mendapat santunan dari Paguyuban Pedangan Pasar Sayur Karang Ploso Kamis siang. Gelaran aksi bakti sosial berbagi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati bulan Jawa Suro. Peringatan yang digelar pertanggal 10 di bulan Suro ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Sayur setiap datang bulan Suro pada kalender Jawa.

Sumarno Ketua Paguyuban Pasar Karlos menegaskan bahwa santunan kepada anak yatim piatu merupakan wujud rasa sukur para pedagang. Meskipun selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, kondisi transaksi di pasar sayur sedikit menurun.

Namun sebagai salah satu sentra pasar sayur yang ada di Malang Raya, menurut Sumarno transaksi jual beli di pasar Karlos bisa dibilang stabil. Atas dasar itulah sebagai bentuk syukur pada bulan Suro memasuki hari ke 10 pihaknya sengaja menggelar santunan bagi anak yatim piatu.

Sumarno menambahkan untuk menjadikan Pasar Karlos menjadi lebih baik, pihaknya dalam waktu dekat akan menata kembali kondisi Pasar Karlos. Salah satunya adalah dengan membangun tempat parkir dan prasarana lainya, sehingga masyarakat ataupun pengunjung wisatawan yang datang lebih nyaman untuk berbelanja di Pasar Sayur Karang Ploso.

   Saiful Akbar ATV