Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di HKN Kota Batu

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Batu berlangsung semarak. Sejumlah kegiatan digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Batu, satu diantaranya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di HKN Kota Batu

agropolitan.tv -Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kota Batu berlangsung semarak. Sejumlah kegiatan digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Batu, satu diantaranya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap 12 November. Namun di Kota Batu, HKN dilaksanakan pada jumat, 13 November 2020. Sejumlah kegiatan digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Batu. Salah satunya, pihak dinas me-launching Gerakan Remaja Putri Tanpa Anemia.

Selain itu pihak dinas juga melakukan aksi sosial dengan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Dalam kegiatan ini, pemeriksaan kesehatan yang diberikan adalah pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat dan beberapa pemeriksaan fisik lainnya.

Kegiatan ini di pusatkan di halaman parkir depan Graha Pancasila Balaikota Among Tani. Kegiatan ini terbuka untuk umum.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 ini, mengusung tema utama “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat". Tema ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Pada peringatan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil subtema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19. Yaitu "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”. Melalui subtema tersebut, diharapkan masyarakat dan tenaga kesehatan, selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Hasan Syamsuri Atv Melaporkan